Rabu, 31 Agustus 2016

Ada Musuh Dalam Selimut

Hari ini tanggal 29 agustus 2016, suatu peristiwa terjadi ditempat kerjaku. Sebenarnya aku sudah mengetahui semua dari awal bulan Juli semua bakalan terjadi. Entah mengapa aku heran manusia selalu tidak merasa puas dengan perbuatannya untuk merasa bahagia diatas penderitaan orang lain. Hari ini kepala sekolah itu mengundurkan diri dari jabatannya karena ulah mulut manusia yang tidak bisa bertanggung jawab.
Itu adalah keputusan baik dari dirinya, dari pada terpuruk lebih dalam menjalankan pekerjaan yang sebenarnya menimbulkan dosa. Mungkin selanjutnya adalah giliranku. Aku heran kenapa mereka terlalu usil dengan hubungan ku dengan kekasihku.
Terlalu di urusi semuanya, sampai sampai hubunganku menjadi taruhan di tempat kerjaku. Emang undian apa ya??. Aneh dan sungguh aneh melihat tingkah mereka yang dibilang hampir seluruhnya adalah sarjana pendidikan. Tapi sayang hati dan pikiran mereka terlalu picik dalam mengurusi urusan pribadi orang lain. Tidak bisa membedakan mana yang propesional kerja dan mana urusan pribadi yang seharusnya tidak mereka urusi.
Manusia selalu saja merasa tidak puas. Aku bertahan disini karena belum ada rezeki baru di tempat yang baru. Namun hatiku sesak untuk menjalani ini semua yang penuh kezholiman dan sandiwara yang dilakoni dan di mainkan oleh beberapa pihak yang sudah ahlinya dalam membalikan fakta. Aku juga heran mereka hanya berani mengusik kehidupanku. Tidak berani untuk buat sesuatu kepada kekasihku. Entah karena takut atau memang aku sasaran utama mereka. Tapi semua aku jalani dengan ikhlas dan karena dukungan oleh kekasihku, aku merasa kuat . dia selalu mendampingiku walaupun terkadang emosi menanggapi peristiwa yang terjadi.
Aku akan terus bertahan sampai aku merasa tidak pantas lagi semua untuk di teruskan, suatu hari nanti aku akan pergi buat meninggalkan penzholiman yang ada. Dimana teman bisa jadi lawan sampai tidak tau lagi mana teman yang sungguh-sungguh mana teman yang hanya berpura-pura. Sebait kata yang pantas buat kisah diatas adalah ….

“ Jika kamu tidak mau di perlakukan begitu, sebelum berbuat dan berbicara, tempatkanlah dirimu di posisi orang itu. Pikirkan dan rasakan akan jadi bagaimana perasaan orang itu, adilkah berbuat begitu padanya. Jangan berbuat seenaknya tanpa menyadari dan memahami apa yang kamu lakukan karena dampaknya terhadap orang lain besar sekali “

“Majulah tanpa menyingkirkan orang lain, naiklah tinggi tanpa menjatuhkan orang lain dan berbahagialah tanpa menyakiti orang lain“

0 komentar:

Posting Komentar

 
Catatan Cinta Blogger Template by Ipietoon Blogger Template